Hadiri Penanaman Perdana Cabai Merah Keriting, Dinas TPHP Berikan Bantuan Pestisida

    Hadiri Penanaman Perdana Cabai Merah Keriting, Dinas TPHP Berikan Bantuan Pestisida

    BUNGO - Adakan kegiatan penanaman perdana cabai merah keriting secara simbolis, dusun Sepunggur gandeng dinas ketapang dan dinas TPHP tanam cabai sebanyak 21 ribu, di lahan seluas 2 hektar bertempat di dusun Sepunggur, kecamatan Bathin II Babeko, kabupaten Bungo.

    Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Ketapang Sofyan Ma'as, kepala dinas TPH BUN Muhammad Hasbi, Datuk Rio Sepunggur Zainuddin, Camat Bathin II Babeko Yunita Ramadhani, perangkat dusun, petani, dan tamu undangan lainnya.

    Dalam sambutan Hasbi menyampaikan, bahwa hari ini kelompok tani tunas maju Dusun Sepunggur melakukan penanaman perdana cabai merah keriting yang langsung ditanam secara simbolis di lahan seluas 2 hektar tanah, dimana dusun Sepunggur ini tanahnya sangat bagus sekali untuk perkebunan dan mudah-mudahan nanti hasilnya juga bisa memuaskan.

    " Alhamdulilah hari ini di dusun Sepunggur baru saja kita laksanakan penanaman cabai keriting perdana semoga nanti hasilnya memuaskan karena sama-sama kita tau dan lihat bahwa tanah disini memiliki potensi yang sangat baik untuk perkebunan ", Tegasnya.

    Disela-sela kegiatan kadis TPHP Muhammad Hasbi memberi bantuan obat-obatan untuk tanaman dari TPHP Bungo untuk keluarga Tani tunas maju, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk tanaman khususnya cabai merah keriting ini.

    " Ini ada sedikit bantuan obat-obatan dari dinas TPHP Bungo untuk kelompok Tani tunas maju supaya nanti hasil dari penanaman cabai ini bisa berhasil, dan nanti kita bisa lakukan panen raya Bersama, karena hasil dari penanaman ini juga kembali ke masyarakat kita ", Tegasnya.

    Ia juga berharap agar kelompok tani tunas maju bisa semakin kompak dalam mengembangkan perkebunan dan pertanian di dusun Sepunggur ini, karena tanah disini memiliki potensi apalagi dalam hal pertanian. ( MR )

    kelompok tani tunas maju dusun sepunggur dinas tphp bungo dinas ketapang bungo
    Mustika Rahmawati

    Mustika Rahmawati

    Artikel Sebelumnya

    Dukung Program Ketahanan Pangan, Zainuddin...

    Artikel Berikutnya

    Sofyan Ma'as Dampingi Kelompok Tani Tunas...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Tags