Pelantikan Dan Pengukuhan DPC APDESI Kabupaten Bungo, Mashuri Himbau Para Rio Tetap Mengutamakan Kepentingan Dusun

    Pelantikan Dan Pengukuhan DPC APDESI Kabupaten Bungo, Mashuri  Himbau Para Rio Tetap Mengutamakan Kepentingan Dusun

    BUNGO-Bupati Bungo H Mashuri Hadiri pengukuhan Dewan pengurus cabang (DPC) Asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bungo periode 2023-2028 bertempat di Ballroom hotel Amaris, Selasa (7/2/23).

    Pelantikan DPC APDESI Kabupaten Bungo tersebut dilantik langsung oleh Ketua DPD APDESI Provinsi Jambi Samsul Fuad yang ditandai dengan pemberian tongkat komando dan bendera APDESI kepada Ketua APDESI Bungo Marjohan.

    Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat atas dikukuhnya DPC APDESI kabupaten Bungo periode 2023-2028, ia menyampaikan bahwa dalam melaksanakan roda organisasi, hal yang paling mendasar diperlukan adalah solid. Karena itu DPC APDESI harus menjalankan roda organisasi dengan baik serta mengakomodasi seluruh perangkat desa di kabupaten Bungo.

    "DPC APDESI harus memprogramkan hak-hak pemerintah desa termasuk hak masyarakat desa dan kesolidan menjadi kunci utama untuk mengokohkan sebuah organisasi, ” kata Bupati.

    Mashuri berharap kepada pengurus DPC APDESI yang baru dilantik hari ini harus benar-benar memahami tupoksi dan menjalankan kinerja dengan baik termasuk menjadi garda terdepan untuk memajukan desa-desa yang ada di kabupaten Bungo.

    Bupati Bungo juga menghimbau kepada Rio yang tergabung di APDESI untuk tetap mengutamakan kepentingan kemajuan dusunnya masing-masing.

    Sementara itu, Ketua DPC APDESI kabupaten Bungo, Marjohan mengungkapkan kepada Awak media Bahwa DPC APDESI siap bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Dusun, Selain itu ia mengatakan DPC APDESI Juga menjadi wadah untuk para Datuk Rio (kepala desa) dalam menyampaikan dan mengakomodir perangkat Desa

    "Insyaallah, setelah pelantikan ini, kita akan bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat ataupun Dusun, kita juga siap menjadikan APDESI ini sebagai wadah untuk mengakomodasi perangkat Desa, " Tutup Datuk Rio Leban Marjohan.(Dya)

    Dia Wisda

    Dia Wisda

    Artikel Sebelumnya

    Resmi Dilantik Ketua DPC APDESI Bungo Beri...

    Artikel Berikutnya

    Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Tags